Langsung ke konten utama

Kamu ingin sukses ??

 Pikirkan apa yang ingin kamu capai !


Orang yang ingin sukses tidak lepas dari kemauannya untuk belajar dan mencari ilmu yang lebih baik. Apa yang harus kamu ingat untuk menjadi sukses ? Simak yuk...

👉 Saya bisa mengubah nasib saya

Hati-hati nih...ketika kamu hanya mengisi waktu kamu dengan datangnya suatu keajaiban, kamu hanya membuang sisi kreatif kamu. Kamu juga membuang kesempatan menjadi orang sukses. Orang sukses berpikir bahwa keajaiban harus diperjuangkan. Jika kamu hanya berpangku tangan menunggu keajaiban.. haha yes fix usaha kamu sia-sia atau nihil. Maka dari itu bergeraklah, lakukan sesuatu, susun rencana dan strategi untuk menggapainya. Ingat, nasibmu berada di tangan kamu sepenuhnya.

👉 Saya bisa wujudkan

Ketika kamu mempunyai mimpi menjadi manager, direktur, pengusaha, atau mendapat pasangan, maka kamu sudah memulai langkah awal menuju sukses. Eitsss...tunggu dulu... itu hanya sebuah langkah awal loh guys, langkah selanjutnya adalah segera bergerak mewujudkannya. Seseorang yang tidak punya mimpi atau keinginan dan ia tidak tahu langkah apa yang harus diambil, ia hanya berpangku tangan. Makaberpikirlah untuk bermimpi dab berkatalah "Saya bisa mewujudkan apa yang saya mau !"

👉 Lakukan dengan maksimal

Ingat yang guys...dalam hidup ini kita selalu dinilai, entah oleh atasan, lingkungan, ataupun oleh Tuhan. Untuk itu, kamu harus terbiasa melakukan pekerjaan dengan cara dan hasil terbaik. Misalnya, seorang staf yang bekerja maksimal akan mendapat promosi lebih cepat, atau seseorang yang berusaha maksimal mendapat pasangan hidup akan memperoleh lebih cepat ataupun lebih baik. Kamu juga akan senang jika seseorang yang bekerja pada perusahaanmu dapat bekerja maksimal, bukan ?!

👉 Pengalaman gagal

Guys...kamu tertawa nggak baca point ketiga di atas ? Ini biasa aku alami guys, jadi aku nggak tertawa. Di sini, yang perlu digaris bawahi adalah orang sukses akan belajar dari sebuah kegagalan yang pernah didapatnya. Dimana letak perbedaan orang sukses dan orang gagal ? perbedaannya adalah dari bagaimana mereka menghadapi kegagalan yang dialami. Orang sukses memiliki pengalaman dari kegagalan yang diperolehnya.

👉 Kamu Orang yang tepat

Guys, pernah nggak kamu merasa pekerjaanmu atau sesuatu hal tidak cocok dengan latar belakang kamu ? Nah, ciri-ciri orang sukses adalah akan berusaha mencocokkan apapun yang ia lakukan dan melihat hal tersebut sebagai kesempatan, berusaha menjadi profesional di bidang yang ia geluti. Keberhasilan melakukan tugas yang dibebankan kepadamu dengan sebaik-baiknya tanpa peduli dimana kamu berada. Ingat ya guys...orang sukses adalah orang yang tepat untuk segala hal.

👉 Semua orang itu penting

Pernah nggak, kamu pengin dianggap penting? Kalau jawabnya 'iya... maka demikian pula dengan orang lain, guys. Tahukah kamu, betapa berharganya tukang penjual minuman ketika kamu haus atau begitu berharganya rekan kerja ketika pekerjaan di kantor menumpuk, atau... bertapa berharganya pasanganmu ketika kamu membutuhkannya. Satu hal yang perlu kamu ingat adalah, sukses itu memerlukan bantuan banyak orang. Maka jalinlah hubungan baik dengan orang sekitar. Bersikaplah sopan dan ramah terhadap orang-orang di sekeliling kamu. Soalnya kita nggak pernah tahu, sikap baik itu mungkin memegang peranan penting bagi masa depanmu.

👉 Persahabatan atau koneksi

Orang sukses memiliki sahabat yang banyak, koneksi yang kuat, bergaul dengan siapa saja. Kamu hanya perlu bersikap terbuka untuk mengembangkan hubungan profesional dan hubungan sosial. Dengan mempunyai jaringan yang luas, kesempatan sukses akan semakin besar.

👉 Perlihatkan kemampuan

Percaya atau tidak jika di dalam diri kita terdapat segudang kemampuan dan bakat. Orang yang sukses adalah orang yang mampu menunjukkan kemampuan yang dimilikinya dan memaksimalkan bakat yang dimilikinya. Jangan malu untuk menunjukkan kemampuan dan bakat kamu. Seorang yang sukses mengerti cara memperlihatkan keberhasilan mereka tanpa terkesan sombong.

👉 Peluang itu diciptakan

Guys, pernahkah kamu berkata: "Aku mau, tapi belum ada peluang?" mmmm...itu artinya kamu kurang bisa melihat atau menciptakan peluang. Orang sukses adalah orang yang mampu melihat atau menciptakan peluang. Orang sukses selalu mencari kesempatan untuk maju dan berkembang. Pasang mata, buka telinga, dan buka wawasan kamu untuk tantangan dan kesempatan baru. Kamu nggak pernah tahu, kapan akan mendapatkan sesuatu yang dapat mengubah hidup kamu menjadi lebih cemerlang.

👉 Berdoa dan percayakan kepara Tuhan

Nah, ini poin yang teramat penting guys. Orang sukses adalah orang yang percaya dan selalu berdoa kepada Tuhan. Di dalam doa, orang akan menuangkan semua harapan yang ingin Tuhan kabulkan, maka orang yang sukses akan menanamkan keinginan dalam setiap doanya. Ingat guys... ada faktor X di dalan hidup kita. Terkadang meskipung kita sudah berusaha maksimal tetapi masih saja gagal, maka Tuhan adalah faktor penentu kesuksesan kita. Usaha dan doa adalah sebuah faktor kesuksesan kamu.

Coba deh kamu aplikasikan kesepuluh hal tersebut di atas dalam kehidupan kamu untuk mewujudkan kesuksesanmu. Dengan komitmen untuk menjadi sukses, kamu sedang bergerak mendekati kesuksesan yang kamu inginkan. Jangan lupa kesuksesan akan datan hari ini bukan esok atau lusa, maka lakukan segala sesuatu mulai hari ini.


Sumber: Hari Laksana


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Praktik Baik : Payung Anti Tempias

 Praktik Baik : Payung Anti Tempias Sebuah praktik baik yang telah diterapkan pada pembelajaran matematika. Model pembelajaran yang digunakan sudah tentu model yang mampu menciptakan pembelajaran yang bermakna dan menyenangkan. Ya, Pembelajaran berbasis proyek terintegrasi STEM (Science Technology Engineering Mathematics) menjadi pilihan yang tepat. Pada kegiatan pembelajaran ini, guru memberikan fenomena yang terjadi akhir-akhir ini. Fenomena tersebut adalah perubahan cuaca yang tidak menentu, terkadang panas terkadang hujan. Ssehingga siswa ditantang untuk membuat prototipe sebuah payung dengan menerapkan konsep segitiga dan lingkaran. Dengan menggunakan pendekatan STEM, siswa akan melakukan tahap-tahap Engineering Design Process. Hasil yang dicapai dari pembelajaran ini adalah pembelajaran menjadi menyenangkan dan bermakna karena dari siswa untuk siswa, siswa mampu berpikir kritis dan logis.  Lesson Plan dapat diperoleh di link berikut:  https://guru.kemdikbud.go.id/bukti-karya/pdf/

Curhatan Anak Baru

Aku si anak baru "Namanya mirip-mirip kayak orang yang lahir di Jawa aja, Susanto. Aku panggil Santo aja ah" dalam hatiku sambil melihat si Santo yang baru aja masuk kelas dari kantin bakso. "Hufff.... baru aja jadi anak baru, eh udah dikerjain", gumamku sambil tarik nafas dalam-dalam. Eh, memangnya siapa yang anak baru?? aku loh bukan Santo yang sok kenal itu. Tapi lucu juga sih...niat hati ngerjain aku, eh dia yang kena jebakannya sendiri. Emang enak ?? hahaha... Untung ada si Nungky, temen baru, penyelamatku yang saat itu mengingatkanku untuk segera masuk kelas.  Ahay... Tuhan memang selalu baik sama orang baik, seperti aku (dalam hati), mungkin Tuhan menggumam, "PD amat kamu ini Na".  Perkenalkan, namaku Setiana. Kali ini adalah perkenalan yang sukses dengan teman-teman baruku. Memangnya kenapa?? Karena tidak ada yang menambahkan nama ku dengan awalan Mas. Biasanya, setiap kali aku memperkenalkan diri pasti banyak yang terkejut karena ternyata si empun

Tangguh

Siapa yang tidak tahu dengan lagu yang satu ini? Lagu ini bisa dijadikan sebagai salah satu pembakar semangat di saat kita sedang berada di titik nol. ' Manusia Kuat ', judul lagu ini. Lagu yang dinyanyikan oleh Tulus telah berhasil menjadi lagu terfavorit saya di sepanjang tahun 2020-2022. Pura-pura tangguh bisa diartikan sebagai kondisi seseorang yang sebenarnya tidak kuat atau tidak tangguh atau tidak berani terhadap suatu kondisi yang dihadapinya. Pura-pura tangguh adalah suatu kondisi yang dilakukan seseorang untuk menutupi kondisi sebenarnya dengan maksud tertentu. Pernah menemukan seseorang dengan kepura-puraan ini? Atau mungkin Anda pernah melakukan ini?  Menjadi manusia yang berani, kuat, dan tangguh adalah dambaan semua orang. Bukan hal yang mudah,  namun kita bisa menjadikan diri kita untuk menjadi manusia tangguh. Untuk mengenali apakah kita termasuk ke dalam manusia tangguh atau tidak, dapat dilihat dari seberapa mampu kita menghadapi masalah dalam hidup kita. Dari